DPR Perlu Tanya Barter Nelayan Malaysia

Koalisi Kedaulatan Untuk Indonesia meminta DPR untuk lebih provokatif, mendorong pemerintah menyelesaikan masalah perbatasan perairan Indonesia-Malaysia.

Koalisi Kedaulatan Untuk Indonesia meminta Komisi I DPR untuk menggunakan hak tanya kepada pemerintah dalam hal ini Presiden, mengapa barter itu bisa terjadi.

Anggota Koalisi Kedaulatan Untuk Indonesia, Dani Setiawan berkeras menyatakan bahwa barter antara Malaysia dan Indonesia terjadi saat Indonesia mengembalikan tujuh nelayan malaysia yang memang mengaku mencuri ikan di perairan Indonesia dengan tiga pejabat patroli KKP, saat bertugas mengamankan perairan Indonesia.

Bukti terjadinya barter, mereka ambil dari sejumlah media massa Malaysia yang menggunakan istilah barter antara Indonesia dan Malaysia, meski sebelumnya Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menegaskan tidak terjadi barter antara Indonesia dan Malaysia.

Koalisi ini juga menilai sejauh ini seluruh instansi pemerintah saling lempar tanggung jawab dan tidak memberikan solusi untuk menghentikan pelanggaran yang sama di masa mendatang.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 20/08/2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: