10 Cerita Mencengangkan di Facebook

Situs jejaring sosial, Facebook sudah mendunia. Tak hanya bisa merajut hubungan yang telah bertahun-tahun putus, Facebook juga menyimpan ribuan cerita unik.

Berikut ini 10 cerita unik yang terjadi gara-gara Faceebook:

1. Foto keluarga di Facebook dicuri dan dipakai dalam iklan di belahan dunia lain
Foto keluarga di Facebook jadi foto iklan

Hati-hati memasang foto-foto pribadi di laman jejaring sosial. Bisa-bisa foto tersebut disalahgunakan. Seperti yang terjadi pada foto keluarga Danielle Smith.
Foto yang digunakan sebagai kartu natal dalam blog dan sejumlah laman jejaring sosial, termasuk Faceebook dijadikan gambar iklan di belahan dunia lain.
Penyalahgunaan terbongkar saat seorang rekan keluarga Smith berkendara di prague, ibu kota Republik Czech, yang terletak di Eropa Tengah.

Foto keluarga Smith, lengkap dengan senyum lebarnya, dipasang di sebuah jendela toko bahan makanan Eropa di Prague.

“Foto yang terpasang di jendela toko kelontong adalah foto natal keluarga kami,” kata Danielle Smith, yang tak pernah merasa mengijinkan foto itu dijadikan iklan.

Sebaliknya, Mario Bertuccio, pemilik toko Grazie di Praha, mengatakan foro yang dia pasang berasal dari internet, dan dia mengaku tak tahu bahwa foto itu milik keluarga asli.

2. Seorang perempuan kehilangan tunjangan cuti sakit gara-gara fotonya terpasang di Facebook.

Berpura-pura sakit, itu artinya harusmenjauhi keramaian, termasuk menhindari nampang di internet.

Seorang perempuan asal Quebec yang mengaku sakit menahun kehilangan tunjangan asuransi, gara-gara memasang foto liburannya di  pantai di laman Facebook.

Satu setengah tahun lalu, Nathalie Blanchard, didiagnosa mengalami depresi dan berhenti dari pekerjaannya di IBM di Bromont. Perusahaan asuransi Manulife tiap bulannya mengirimkan tunjangan kesehatan kepadanya.

Namun, gara-gara foto berbikini di pantai yang dipasanganya di Facebook, Blanchard kehilangan klaim asuransinya. Sebab, Manulife mengatakan fotonya membuktikan dia tak lagi depresi.

Sebaliknya, Blanchard mengatakan dia telah melaporkan kepada Manulife soal kunjungannya ke pantai itu. Kata dia, bersenang-senang merupakan bagian dari terapi depresinya.

3. Pengantin pria meng-update status Facebooknya di altar perkawinan.

Pengantin pria meng-up date status di depan altar

Dalam perkawinan di Barat, biasanyta ditutup dengan ciuman pengantin. Namun, tidak demikian dengan pasangan Dana Hanna dan Tracy Page.

Hanna justru mengambil telepon genggamnuya dan menupdate status hubungannya dalam Facebook dan Twitter. Mendeklarasikan bahwa dia baru saja menikah. Hanna bahkan meminta sang istri yang baru saja dinikahinya untuk melakukan hal yang sama.

“Berdiri di altar bersama @Tracy Page, yang satu detik lalu menjadi Istri saya! Ini saatnya mencium pasangan,” tulis Hanna dalam statusnya.

4. Seorang suami menceraikan istrinya lewat Facebook.
Menceraikan istri lewat Facebook

Emma Brady (35) mengetahui perkawainan yang dia jalani enam tahun dengan Neil Brady berakhir setelah suaminya mengumumkan statusnyta di laman jejaring sosial Faceebook.

“Neil Brady telah mengakhiri perkawinannya dengan Emma Brady,” tulis sang suami di Facebook.

Emma yang tak pernah memperhatikan status  suaminya di laman jejaring sosial, kaget setelah seorang temannya di Denmark menelepon untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Yang membuat sakit hati, berita putusnya perkawinan telah tersebar di internet, sebelum suaminya memberitahukan keputusannya itu.
5. Selamat dari sangkaan perampokan gara-gara Facebook.
Tulisan di facebook jadi alibi kasus perampokan

Rodney Bradford tak pernah mengira tulisan remeh-temehnya di Facebook, salah satunya “Dimana panceke-ku” yang dia tulis Sabtu 17 Oktober pukul 11.49 menyelamatkan nasibnya.

Pesan yang dia kirim dari apartemen ayahnya di Harlem menyelamatkan pria 19 tahun itu dari sangkaan perampokan. Apa yang dia tulis di facebook menjadi alibinya.

Pengacaranya, Roberts Teuland mengatakan pada jaksa, Lindsay Gerdes soal status facebook Bradford, yang dibuat pada saat yang hampir bersamaan dengan waktu perampokan.

Jaksa wilayah lalu memverifikasi bahwa status facebook benar ditulis dari 71 West 118th Street di Harlem, apartemen ayah Bradford. Sangkaan itu akhirnya gugur.
• VIVAnews
VIVAnews – Jutaan orang telah menjadi pengguna laman jejaring sosial, Facebook.
Ribuan cerita unik terjadi gara-gara facebook, ada yang diceraikan lewat facebook, foto keluarga di facebook dijadikan foto iklan di belahan dunia lain, ada juga yang terselamatkan oleh facebook.
Berikut lima cerita unik tentang Facebook:
6. Lewat Facebook, korban penculikan bertemu dengan keluarganya setelah terpisah 22 tahun.

Aly Mohammed Nour diduga diculik oleh ayahnya sendiri saat baru berusia lima tahun pada 17 maret 1987.

Aly alias Alex Afunso dibawa lari dari Guidonia, Italia ke Mesir saat ibunya, Silvana Afunso mendekam di penjara dalam kasus narkoba.

22 tahun kemudian, Aly mencari keluarganya yang bernama belakang ‘Afunso’ lewat Facebook. “Nama saya Alex, saya mencari keluarga saya, terutama ibu saya,” kata Alex Afunso alias Aly Mohammed Nour dalam Facebooknya.

Pesan Alex tersebar, dia bahkan diwawancarai televisi Italia, setelajh pesannya diterima seseorang bernama Pino Afunso, yang bersimpati meski dia tak punya hubungan keluarga dengan Alex.

Namun, usaha pencarian sang ibu tak berujung pada pertemuan. Alex mendapat kabar bahwa ibunya, Silvana, telah meninggal dunia.

7. “Jika mendapat 1.000.000 pendukung, saya akan mentato 150 pokemon di punggung saya.”
Janji mentato pokemon di Faceebok

Hati-hati mengeluarkan sesumbar lewat laman jejaring  sosial, facebook. Seorang remaja asal Ekuador Jose Romero mengeluarkan sesumbar “Jika mendaparkan 1.000.000 dukungan, saya Jose Romero akan mentato 150 gambar Pokemon di punggung.”

Remaja itu tak menduga tantangannya itu menarik perhatian banyak orang di dunia. Dalam waktu 24 jam. 50.000 dukungan masuk ke grupnya.

Melihat angka dukungan terus bertambah, dia memutuskan untuk menutup profilnya, jadi tak seorang pun tahu dimana dia berada.

Dia memutuskan untuk bersembunyi, sementara pendukungnya yang tembus angka 600.000 mencari tahu siapa pembuat grup tersebut. Mereka bersiap menagih janji.

8. Pasangan bernama sama menikah setelah bertemu di Facebook.
Pasangan dengan nama sama menikah gara-gara facebook.

Berpacaran lalu menikah gara-gara pertemuan di dunia maya, termasuk lewat laman jejaring sosial, Facebook, itu hal biasa.

Namun, luar biasa jika nama pasangan yang kemudian itu, sama persis. Seorang pria asal Texas bernama Kelly Hildebrandt bertemu dengan seorang gadis asal Florida, Kelly Hildebrandt di facebook.

Pertemuan itu terjadi saat si gadis iseng mencari orang yang bernama sama dengannya di facebook. “Saya melihat dotonya di Facebook, dengan dada terbuka. Saya menyukainya, dia cute,” kata Kelly.

Gayung berbalas, Kelly pria juga mengaku tertarik dengan kesamaan nama mereka. Setelah delapan bulan bertemu lewat Facebook, mereka akhirnya menikah.

9. Gadis 13 tahun menyembunyikan seorang pria, yang ditemui di Facebook,  di lemari kamarnya.

Hati-hati pengaruh negatif Facebook pada anak-anak Anda. Seorang ibu menelepon polisi setelah menemukan pria 19 tahun bersembunyi di lemari anak perempuannya.

Anaknya yang baru berusia 13 tahun mengaku telah berhubungan seks dengan pria tersebut setelah berhubungan lewat Facebook.

Anak perempuan itu juga mengaku setidaknya menyembunyikan teman kencannya itu selama dua hari. Akibatnya, pria tersebut kini ditahan atas tuduhan penyimpangan seksual.

10. Batal nikah setelah menemukan foto memalukan tunangan di Facebook

Rencana nikah Valeria batal sehari sebelum hari ‘H’ gara-gara menemukan foto memalukan tunangan prianya, Antonio M,  di Facebook.

Valeria yang marah dengan ulang tunangannya lalu menyebarkan poster foto memalukan itu ke seluruh Roma.

“Syukur, ada Facebook! Setidaknya aku mengetahui kamu adalah penghianat, sebelum kita terlanjur menikah!”

Meski demikian, menurut salah seorang pembaca, foto kepala Antonio yang  memalukan itu bukan foto sebenarnya, melainkan foto film Italia yang berjudul ‘Feisbum’.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 14/12/2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: