4 Monumen Berbentuk Tangan Yang Menakjubkan di Dunia

Ada banyak monumen berbentuk tangan di seluruh dunia ini, kebanyakan semua monumen tersebut seperti hendak menggapai langit di atasnya seolah-olah ingin lepas dari kehidupan di bawah tanah. Beberapa bahkan tampak menyeramkan, ini adalah 4 monumen berbentuk tangan yang terbaik dari seluruh dunia

1. Mano del Desertio



Monumen setinggi 11 meter ini bernama Mano del Desertio yang dapat ditemukan terbenam dalam pasir di padang pasir Atacama, Chile. Monumen ini sudah ada sejak tahun 1992 dan terbuat dari kombinasi besi dan semen, tangan raksasa ini di desain dan dibangun oleh pemahat dari chile bernama Mario Irarrazabal, orang yang juga membuat Monumen ‘The Drowned’ yang akan dibahas setelah ini.
2. The Drowned

Monumen ini juga didesain oleh Mario Irarrazabal pada tahun 1982, dibangun untuk memperingatkan orang-orang tentang bahaya tenggelam di Punta del Este, Uruguay, dan saya yakin monumen ini pasti akan membuat orang-orang menjauhi air .

3. Sebuah Monumen Tangan di Antah Berantah Saskatoon



Monumen ini sulit dicari informasi detailnya, yang pasti anda dapat menemukannya di suatu tempat di Saskatoon, Canada, dekat universitas setempat. Pembuat monumen ini juga tidak diketahui, yang jelas monumen ini sungguh mengerikan .

4. Hand of Harmony



Monumen ini adalah salah satu dari monumen di pantai Homigot di Korea Utara, meskipun negara komunis ini terkenal sangat tertutup akan tetapi monumen ini cukup terkenal. Terbuat dari perunggu dan granite pada tahun 1999 dan merupakan simbol “perjuangan dan semangat dari semua warga Korea untuk mengejar hidup yang lebih baik”.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 14/12/2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: