Prabowo: Bosan Dengar Isu PDIP Masuk Kabinet

Menurut Prabowo, siapapun yang masuk dalam kabinet harus bekerja keras untuk rakyat.

Katua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menganggap angin lalu atas isu masuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menurut Prabowo, siapapun  yang masuk dalam kabinet  melalui reshuffle harus bekerja keras untuk rakyat. “Itu  (isu PDIP masuk kabinet) sudah lama, sudah bosan,” kata Prabowo saat ditemui di acara Penutupan Kongres I Tunas Indonesia Raya, organisasi sayap Parta Gerindra, di Jakarta, Sabtu malam, 12 Februari 2011.

Sebelumnya, pada Senin 7 Februari, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan situasi sudah mendesak bagi Presiden Yudhoyono untuk segera merombak kabinetnya. Penyebabnya, “banyak kebijakan pemerintah melalui menteri-menterinya yang tidak pro-rakyat.”

Pernyataan Tjahjo merupakan penegasan dari pernyataan dia sebelumnya di Bali. Tak kepalang tanggung, dia menilai setidaknya ada 10 menteri yang layak diganti karena kinerjanya jauh dari harapan. Tjahjo bahkan menunjuk hidung. Menurut dia, salah satu yang pantas diganti adalah Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Tapi, Tjahjo lalu buru-buru menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogratif presiden. Soal ini juga tak ada hubungannya dengan kepentingan partainya untuk merebut kursi kabinet. PDIP, kata Tjahjo, saat ini sudah berkomitmen berada di luar pemerintahan.

“Mau reshuffle atau tidak kan haknya presiden. PDI Perjuangan tidak pada posisi berkepentingan,” ujarnya. “Kalau tidak ada reshuffle, kasihan rakyat Indonesia dan yang rugi Presiden sendiri.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 13/02/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: