FIFA Bahas Kasus PSSI Besok

Sidang dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemelut yang terjadi di tubuh PSSI masih menjadi perhatian dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Dijadwalkan persoalan ini akan dibahas dalam Sidang Komite Asosiasi atau Associations Committee yang akan dilangsungkan di Zurich, Swiss, Senin malam 1 Maret 2011.

Sidang dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Hal ini dinyatakan oleh anggota Komite Etik FIFA, Suryadharma ‘Dali’ Tahir. Menurut Dali hal itu dilakukan FIFA karena prihatin dengan kondisi perkembangan PSSI saat ini.

“FIFA menginginkan semua pihak bisa berpikir jernih sehingga situasinya tidak malah bertambah rumit.” kata Dali dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu 27 Februari 2011.

Pada 24 Februari lalu, kata Dali, FIFA juga sudah mengirim surat yang berisi keprihatinan atas pernyataan-pernyataan keras Pemerintah terhadap kebijakan organisasi PSSI. Dikatakan Dali, kalau surat itu juga ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke.

Sidang Komite Asosiasi FIFA, pembahasan di sidang itu dianggap krusial karena hasilnya dapat direkomendasikan untuk dibawa ke pertemuan yang lebih tinggi dan merumuskan keputusan, yakni sidang Exco FIFA.

Sidang Exco FIFA biasanya dipimpin langsung oleh Presiden FIFA, Joseph S Blatter dan dihadiri oleh sembilan wakil Presiden FIFA dan 15 anggota Exco FIFA.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 28/02/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: