Mensos: Arifinto Mundur Itu Sikap Gentleman

Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri mengapresiasi pengunduran diri anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Arifinto.

Menurut Salim, penguduran diri Arifinto dari keanggotaannya di DPR merupakan sikap pria sejati atau gentleman.

“Apapun alasan dia, saya pikir itu sikap yang gentle. Bagus, untuk membuktikan kepada masyarakat,” kata menteri asal PKS ini di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 11 April 2011.

Salim menuturkan, semua kebijakan yang menyangkut kadernya memang ditentukan oleh Dewan Syariah PKS. Ia sendiri mengaku belum mengetahui rekannya di PKS itu mengundurkan diri.

Namun, dengan pengunduran diri Arifinto, ia meminta masyarakat agar melihat pengunduran diri seorang pejabat negara bukan hal yang harus disikapi berlebihan. “Bahasa mengundurkan diri bukan sesuatu yang aneh,” kata Salim.

Apakah dengan adanya kasus yang menimpa Arifinto ini bisa menjadi amunisi buat Yusuf Supendi untuk melawan PKS? “Mungkin juga dia jadikan amunisi,” ujarnya.

Hari ini, Arifinto yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Bekasi, Karawang, dan Purwakarta mengumumkan mundur sebagai anggota DPR setelah Jumat lalu kepergok menonton film porno.

Aksi anggota Fraksi PKS yang menonton video mesum di tengah sidang paripurna terkuak ke publik gara-gara bidikan kamera fotografer Media Indonesia, Mohamad Irfan.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 11/04/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: