PM Inggris Berlibur dengan Pesawat Murah

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, kembali menunjukkan diri sebagai pejabat yang menerapkan pola hidup sederhana. Kendati jadi pemimpin salah satu negara terkemuka, Cameron bersama istri memilih terbang dengan maskapai murah meriah saat berlibur ke luar negeri.

Menurut harian Daily Mail, Minggu 10 April 2011, Cameron pekan lalu terbang ke Spanyol bersama istri, Samantha. Mereka berlibur dalam rangka merayakan ulang tahun istri ke-40.

Menurut penelusuran, mereka terbang dengan menggunakan pesawat bertarif ekonomis, Ryanair. Itu terlihat saat mereka duduk berdua di ruang tunggu keberangkatan pesawat Ryanair untuk tujuan Malaga di bandara Stansted, London.

Harian Spanyol, El Pais, mengungkapkan bahwa pasangan itu tiba di negeri matador itu pada Rabu tengah malam. Selanjutnya, mereka berkendara mobil ke Kota Granada dan menginap di hotel yang sekelas dengan losmen. Cameron dan istrinya lalu pulang ke London pada Jumat pekan lalu.

Ini merupakan perjalanan ke luar negeri pertama yang dilakukan Cameron bersama istri sejak dia menjadi perdana menteri Inggris Mei tahun lalu.

Bukan kali ini saja Cameron terlihat untuk tampil biasa-biasa saja. Tak lama setelah dilantik menjadi Perdana Menteri, Cameron memutuskan tidak mau dikawal polisi bermotor. Dia mengaku siap terjebak dalam kemacetan, seperti yang dirasakan warga kebanyakan, bahkan ketika melakukan perjalanan dinas.

Menurut laporan stasiun berita BBC, Cameron sudah terlihat menumpang mobil dinas tanpa ada pengawalan polisi bermotor. Di satu sisi, sikap Cameron itu mendapat sambutan baik dari kalangan media massa Inggris. Bila tidak mengerahkan polisi bermotor untuk mengawal perdana menteri, Kepolisian Inggris bisa menghemat anggaran ribuan poundsterling.

Namun, di sisi lain, kepolisian Inggris khawatir dengan kebijakan Cameron itu, karena dia rentan menjadi sasaran para teroris atau kelompok penculik.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 11/04/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: