BIN LADEN GAME OVER….!!!!!

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Minggu (1/5/2011) waktu AS, akan mengumumkan bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, sudah meninggal, hampir 10 tahun setelah serangan 11  September, kata seorang pejabat senior AS kepada AFP.

Pejabat itu, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Bin Laden sudah meninggal, tetapi tidak memberikan rincian tentang bagaimana kematiannya terjadi. Namun, menurut laporan CNN, Osama tewas dalam serbuan tentara AS di sebuah rumah di luar kota Islamabad, Pakistan, Minggu malam waktu setempat.

Masih menurut pejabat AS tersebut, pengumuman itu akan disampaikan Obama melalui siaran televisi pada Minggu malam waktu AS (Senin pagi ini WIB).

pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu, Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB), dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Bin Laden dikatakan tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.

Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang. AS memburu gembong teroris Arab Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu. Namun, Bin Laden selalu berhasil menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan.

Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda serta akan memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.

“Selama lebih dari dua dekade, Bin Laden telah menjadi pemimpin Al Qaeda, simbol, dan terus merencanakan serangan terhadap negara kita, teman-teman kita, dan sekutu,” kata Obama dalam sebuah pidato dramatis pada Minggu larut malam di Gedung Putih, yang disiarkan secara langsung di televisi. “Kematian Bin Laden menandai pencapaian yang sangat signifikan pada saat ini dalam upaya bangsa kita untuk mengalahkan Al Qaeda. Kematiannya tidak akan menandai akhir dari upaya kita.”

Obama memperingatkan,  “Tidak ada keraguan bahwa Al Qaeda akan terus melanjutkan serangan terhadap kita. Kita harus dan akan tetap waspada di dalam dan di luar negeri. Kita akan gigih dalam membela warga negara kita dan teman-teman serta sekutu. Kita akan memegang teguh nilai-nilai yang membuat kita menjadi siapa kita (saat ini). Dan pada malam seperti ini, kami dapat mengatakan kepada keluarga-keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai karena aksi teror Al Qaeda bahwa keadilan telah ditegakkan.”

Hampir 3.000 orang tewas ketika teroris Al Qaeda membajak sejumlah pesawat yang kemudian ditabrakkan ke  menara kembar World Trade Center di New York pada 11 September 2001. Sebuah pesawat lain ditabrakkan ke Pentagon, markas besar tentara AS, di Washington, dan satu lagi, pesawat yang keempat, jatuh di sebuah lahan kosong di Pennsylvania setelah penumpang pesawat itu berusaha mengalahkan para pembajak di dalamnya. Semua penumpang pesawat itu tewas.

Ketika membuka pidatonya itu, Obama mengatakan, “Malam ini, saya dapat melaporkan kepada rakyat Amerika dan kepada dunia bahwa Amerika Serikat telah melakukan sebuah operasi yang menewaskan Osama bin Laden, pemimpin Al Qaeda dan seorang teroris yang bertanggung jawab atas pembunuhan ribuan laki-laki, perempuan, dan anak-anak tak bersalah.”

Bin Laden tewas di sebuah kompleks di Pakistan dalam sebuah operasi militer AS dan Pakistan pada hari Minggu. Obama mengatakan, dirinya telah mengerahkan pasukan AS untuk melancarkan serangan itu. “Sebuah tim kecil orang Amerika telah melakukan operasi dengan keberanian dan kemampuan luar biasa. Tidak ada orang Amerika yang cedera. Mereka sangat berhati-hati untuk menghindari jatuhnya korban sipil.”

Beberapa televisi Pakistan mengeluarkan tayangan wajah Osama bin Laden yang berlumuran darah setelah Pemerintah AS mengumumkan gembong jaringan Al Qaeda ini tewas terbunuh.

“Tayangan gambar jenazah Osama bin Laden telah dipublikasikan. Belum ada verifikasi dari tayangan itu,” kata komentator jaringan televisi terkemuka di Pakistan, Geo.

Beberapa jaringan televisi menayangkan gambar sosok wajah berjanggut tebal berwarna hitam tanpa terlihat warna keputih-keputihan seperti tayangan video yang pernah beredar dan memperlihatkan warna janggut Osama bin Laden semasa ia hidup.

Noda darah terlihat pada bagian kening dan pelipis bagian kirinya. Mata bagian kanannya tertutup, sementara bagian putih dari mata sebelah kirinya masih terlihat dalam tayangan televisi. Mulutnya sedikit terbuka sehingga memperlihatkan bagian giginya.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 02/05/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: