Miranda: Saya Dicalonkan Megawati

 Miranda Swaray Gultom menyatakan, dirinya dicalonkan oleh Megawati Soekarnoputri untuk menjabat Deputi Gubernur Senior pada 2004.

“Saya dicalonkan Presiden,  saat itu Ibu Megawati,” kata Miranda saat memberikan kesaksian di pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis 12 Mei 2011.

Namun, Miranda mengaku, tidak pernah mengetahui pencalonannya itu dari Megawati secara langsung. Melainkan berdasarkan media massa. “Saya tidak pernah dipanggil Ibu Megawati, tidak pernah tahu dicalonkan. Hanya dari media,” katanya.

Namun, Miranda mengaku tak heran dengan keputusan Megawati dan PDI Perjuangan mencalonkannya menjadi DGS BI. “Tapi terus terang menurut saya masuk akal. Menurut saya tahun sebelumnya kan saya dicalonkan jadi gubernur, jadi tak heran saya juga dicalonkan jadi Deputi,” ungkapnya.

Miranda mengaku, saat mengetahui pencalonan itu, dalam hati kecilnya menolak. Sebab dia khawatir, pada saat fit and proper test akan diungkit masalah kehidupan pribadinya oleh anggota DPR.

“Hati kecil saya menolak. Karena pengalaman buruk fit and proper test gubernur pada tahun 2003. Pertanyaan teman-teman DPR tidak relevan dengan uji profesionalisme dan kemampuan saya. Saya tidak mau menyakiti hati anak-anak saya, keluarga saya,” tuturnya.

Oleh karena itu, dalam pertemuan di hotel Dharmawangsa dengan anggota DPR dari fraksi PDIP yang diinisiasi oleh Miranda, dia menekankan agar fit and proper test tidak menanyakan hal yang berkaitan dengan masalah keluarganya.

“Saya memang berinisiatif memberitahukan kepada anggota DPR bahwa saya tidak berkenan mengikuti fit and proper test kalau masalah keluarga itu diangkat lagi,” tegasnya.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 13/05/2011.

Tinggalkan Balasan

 
