Mahfud MD : Ruhut Itu seperti Pelawak

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, membantah pernyataan Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang menyebutkan dirinya hanya mencari sensasi untuk mencalonkan diri menjadi Presiden 2014 usai membeberkan pemberian uang Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin kepada Sekjen MK Djanedri M Gaffar kepada Presiden SBY. Pasalnya, Mahfud mengaku, selama ini dirinya sama sekali tidak mempunyai niat untuk menjadi Presiden.

“Ya, kalau dia (Ruhut) itu ngerti internet, bisalah dia lihat kalau saya itu tidak punya keinginan untuk jadi Presiden. Jadi, kalau menurut saya, omongan Ruhut itu sampah, dan saya menanggapi dia itu seperti pelawak saja,” ujar Mahfud ketika dihubungiKompas.com, Sabtu (21/5/2011) malam.

Mahfud menambahkan, dirinya membeberkan kasus pemberian uang Nazaruddin, berdasarkan permintaan SBY sendiri. Ketika itu, ungkap Mahfud, dirinya sebelumnya diminta kepastian mengenai kebenaran kasus pemberian uang tersebut oleh SBY saat rapat tertutup di Istana Presiden Jumat lalu.

“Ruhut saja yang ngaco. Padahal saat itu, Pak SBY sendiri yang tegaskan kepada saya, jika kasus ini benar, jangan sampai ditutupi dari masyarakat.

Atas dasar itulah, saya akhirnya umumkan kasus pemberian uang itu, walaupun jujur saya juga tidak mengerti apa motif dari pemberian uang itu,” ungkap Mahfud.

Mengenai pernyataan Ruhut yang menyebutkan Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia, Yenny Wahid mengusung Mahfud untuk menjadi calon Presiden, Mahfud menanggapinya dengan dingin. Menurut Mahfud, selama ini dirinya sering diminta oleh beberapa partai politik dalam hal yang sama.

“Banyak yang datang ke saya, untuk mencalonkan saya sebagai Presiden. Dan sudah banyak juga kan di internet-internat, dan saya menanggapi itu sebagai hal yang biasa saja.

Dan yang pasti hal itu kan tidak bisa dianggap sebagai gerakan politik toh. Makanya saya mah hanya ketawa saja kalau dia berkata seperti itu,” kata Mahfud.

Seperti diberitakan, pada Jumat (20/5/2011) kemarin Mahfud MD mendatangi Presiden SBY untuk memberitahukan bahwa Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin ternyata pernah memberikan uang sebesar 120.000 dollar AS kepada Sekjen Mahkamah Konstitusi Janedri M Gaffar. Belum diketahui apa motif pemberian uang tersebut.

Menanggapi hal itu, pagi tadi Ruhut mengatakan, Mahfud MD hanya mencari sensasi untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI 2014.

Pasalnya, Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR ini, mengaku sudah bertanya ke Nazaruddin soal pemberian uang tersebut, dan Nazaruddin mengaku tidak kenal dengan Sekjen MK.

“Tapi, setahu saya kalau seorang sahabat itu pasti kenal. Sedangkan saya menanyakan kepada bung Nazaruddin, dia bilang ‘demi Allah bang, aku pun ga kenal siapa itu Sekjen itu’ sampai tiga kali ke saya. Nah, jadi ya Pak Mahfud, kalau mau jadi Presiden 2014, cari forum lain deh,” kata Ruhut.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 21/05/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: