Pemerintah Akan Panggil Ketua KONI dan Agum

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku kecewa dengan kegagalan Kongres PSSI, Jumat 20 Mei 2011. Menpora berjanji akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk meneruskan proses reformasi PSSI.

“Kami, pemerintah dan seluruh pecinta bola Indonesia tentu saja kecewa atas gagalnya kongres semalam,” kata Andi seusai membuka Dies Natalis ke-47 Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu 21 Mei 2011.

Kegagalan Kongres PSSI untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif, menurut Andi, sangat mengecewakan Bangsa Indonesia. Padahal, Kongres diharapkan bisa membawa lembaran baru demi mencapai kejayaan persepakbolaan nasional di masa depan.

“Namun, kenyataannya seperti itu (gagal). Saya tidak perlu cerita lagi apa yang terjadi di kongres semalam, karena masyarakat sudah bisa melihat sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Andi, pemerintah akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Itu agar proses reformasi PSSI bisa berlanjut, serta mengupayakan agar tidak perlu ada sanksi dari FIFA.

“Kita akan mencari opsi-opsi untuk mencari solusi atas situasi yang dihadapi oleh PSSI sekarang,” tandasnya.

Andi menambahkan, pihaknya akan berdialog dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, stake holder PSSI serta dengan FIFA.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 21/05/2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: