14 Anggota Liga Budaya Partai NasDem Mundur!

163752_egirKongres Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah usai, namun konflik internal agaknya belum tuntas. Pasca penetapan Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem, 14 anggota senior Liga Budaya Partai NasDem memutuskan mundur!

Mereka mengundurkan diri karena merasa idealisme yang mereka perjuangkan di NasDem sudah berubah. Sehingga mereka memilih tetap berkreasi di luar Partai NasDem.

Sebanyak 14 tokoh Liga Budaya Partai NasDem menggelar konferensi pers di tempat yang sama saat Hary Tanoe mundur dari NasDem, di Eks Museum Adam Malik di Jl Diponegoro 20, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).

Hadir dalam konferensi pers ini Ketua Umum DPP Liga Budaya Partai NasDem Andre Hehanusa, didampingi Sekjen DPP I Gusti Agung Anom Astika, Ketua Divisi Pemberdayaan budaya lokal Irianti Erningpraja, dan 12 anggota lainnya.

“Kami pengurus dan anggota Liga Budaya Partai NasDem bersikap terhadap sejumlah konflik yang berlangsung di dalam tubuh Partai NasDem. Keinginan kami untuk bergabung dengan partai bernama NasDem disertai oleh niat gerakan perubahan. Akan tetapi setelah kami menjalani kerjasama di dalam NasDem kami mendapati idealisme itu tidak pernah terealisasikan dengan sungguh-sungguh,” kata Andre mengawali konferensi pers ini.

Andre mengungkapkan kekecewaan dia dan teman-temannya setelah Kongres NasDem diawali goncangan politik yang tinggi.

“Kami sungguh kecewa dengan keadaan yang demikian. Oleh karenanya kami yang tandatangan 14 orang mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem dan pengurus Liga Budaya NasDem, sebagai konsekuensinya kami mengembalikan SK nomor 1200/SK/DPP/NasDem/X/2012 tentang pembentukan Liga Budaya Nusantara NasDem, dengan demikian kami menyatakan organisasi Liga Budaya NasDem demisioner,” tegasnya.

Namun Andre membantah mundurnya dia dan rekan-rekannya mengikuti jejak bos MNC Hary Tanoesoedibjo. Mereka pun belum tahu akan bergerak ke mana ke depannya.

“Tidak ada, kami tidak berpihak kepada Pak Surya Paloh maupun Pak Hary Tanoe. Ke depan kami akan tetap berkarya dan berbudaya tanpa mengikuti siapapun,” tegasnya.

Lalu apakah mereka akan bergabung dengan ormas Persatuan Indonesia yang akan didirikan Hary Tanoe? “Kami belum menentukan sikap,” tandasnya.

14 pengurus Liga Budaya NasDem yang hengkang adalah:

1. Andre Hehanusa
2. I Gusti Agung Anom Astika
3. Cesilia Aida
4. Henry Suparman
5. Jainal Abidin
6. Muhammad Sopiyan
7. Irianti Erningpraka
8. Adyla
9. Adi Adrian
10. Licy Muniarti
11. Ratih Gunaevi
12. Peter Rahadi
13. Wibowo Arif
14. Fendy Ponomban

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 29/01/2013.

Satu Tanggapan to “14 Anggota Liga Budaya Partai NasDem Mundur!”

  1. Reblogged this on awayfarday.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: