Jumlah Pemilih Lareh Sago Halaban dan Guguak Berimbang

imagesHarau Terbanyak, Gunuang Omeh Paling Sedikit

Kecamatan Harau masih tercatat sebagai kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak di Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Kecamatan Guguak, jumlah pemilihnya berimbang.

Ada pun Kecamatan Gunuang Omeh, memiliki pemilih paling sedikit. Seperti apa perbandingannya?

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Harau yang terdiri dari Jazaan Auyfa, Syukriandi, Riko Febrianto, Reza Kurniawati, dan David Arisandi, akhirnya bisa bernapas lega. Tugas berat mereka merekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada 2015, tuntas Senin siang (31/8).

Berdasarkan rekapitulasi DPS yang sudah diplenokan itu, jumlah pemilih di Kecamatan Harau, diketahui mencapai 34.765 jiwa. Dengan rincian, pemilih laki-laki sebanyak 17.178 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 17.587 jiwa.

Tidak hanya PPK Harau yang sudah menuntaskan rekapitulasi DPS. PPK Suliki yang terdiri dari Eliza Fitri Arizul, Efrianto, Helmi Riawadi, Barlendiano, dan Veri Avendra, juga sudah menyelesaikan pekerjaan serupa.

Dari hasil rekap yang dilakukan PPK Suliki diketahui, jumlah pemilih di kecamatan ini mencapai 10.424 jiwa. Dengan rincian, pemilih laki-laki 5.105 jiwa dan pemilih perempuan 5.409 jiwa.

Sedangkan untuk Kecamatan Guguak, PPK setempat yang terdiri dari Nurmasdi, Asnul Arifin, Djumadil Rahman, Teti Hamid, dan Tomi Febrian, menetapkan pemilih sementara Kecamatan Guguak sebanyak 26.075 jiwa. Terdiri dari 12.527 pemilih laki-laki dan 13.548 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Payakumbuh, PPK setempat yang terdiri dari Irwan N, Ahmad Mardani, Cinto Mulyati, Khairani, dan Mulyadi Putra, menetapkan pemilih sementara di kecamatan ini berjumlah 24.125 jiwa. Dengan rincian, pemilih laki-laki 11.837 jiwa dan pemilih perempuan 12.288 jiwa.

Untuk Kecamatan Luak, PPK setempat yang terdiri dari  Dedi Sunardi, Masnijon, Atri Priyana, Zulfetri, dan Alvianto, menetapkan pemilih sementara di kecamatan ini sebanyak 19.132 jiwa. Terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 9.119 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 10.013 jiwa.

Untuk Kecamatan Pangkalan Koto Baru, PPK setempat yang terdiri dari Eka Kurnia, Maspelta, Rino Vialdi, Sudirman, dan Wirdati, menetapkan jumlah pemilih sementara di kecamatan ini sebanyak 21.097 jiwa. Dengan rincian, pemilih laki-laki 10.701 dan pemilih perempuan 10.369.

Untuk Kecamatan Kapur IX, PPK setempat yang terdiri dari  Ifrizon, Harmusto, Jhoni Yunus, Dirus dan Nuharmi, menetapkan jumlah pemilih sementara sebanyak 20.122 jiwa. Terdiri dari 10.137 pemilih laki-laki dan 9.985 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Gunuang Omeh, PPK setempat yang terdiri dari Zulfikar Ayatullah, Zet Harianto, Yarman, Rina Susanti, dan Hafizul Ahdi, menetapkan pemilih sementara 10.424 jiwa. Dengan rincian 5.015 jiwa pemilih laki-laki dan 5.409 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Lareh Sago Halaban, PPK setempat yang terdiri dari Rilson, Yuswardi, Titin Sepriza, Refniwati dan Zulfendi, menetapkan pemilih sementara berjumlah 26.696 jiwa. Dengan rincian, 13.062 pemilih laki-laki dan 13.634 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Situjuah Limo Nagari, PPK setempat yang terdiri dari Arion, Rahmat Fauzat, Syafriwan, Syafrudin, dan Salmi, menetapkan pemilih sementara 15.690 jiwa. Dengan rincian, 7.626 pemilih laki-laki dan 5.409 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Mungka, PPK setempat yang terdiri dari Ardianto, Iswandi, Rahmad Yayang, Rika Sri Esa Ilona, dan Normal Efendi, menetapkan jumlah pemilih sementara di kecamatan ini 18.644 jiwa. Dengan rincian, 9.076 pemilih laki-laki dan 9.568 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Bukit Barisan, PPK setempat yang terdiri dari Apri Yulianto, Adriyanto, Zamri, Sri Wahyuni, dan Rahmat Hidayat, menetapkan jumlah pemilih sementara kecamatan ini 17.609 jiwa. Dengan rincian, 8.544 pemilih laki-laki dan 9.065 pemilih perempuan.

Untuk Kecamatan Akabiluru, PPK setempat yang terdiri dari Zulfikar, Hardi Mulya, Wisna Deli, Yelsi Eka Putri, dan Donal Fitria, menetapkan jumlah pemilih sementara kecamatan ini 19.799 jiwa. Dengan rincian, 9.633 pemilih laki-laki dan 10.166 pemilih perempuan.

Di sisi lain, KPU Limapuluh Kota masih menunggu hasil rekapitulasi DPS dari masing-masing PPK.

“Rencananya, hasil rekapitulasi dari PPK akan kami plenokan besok siang (hari ini, red). Sehingga, bisa ditetapkan sebagai DPS Limapuluh Kota,” kata Ilham Yusardi, Koordinator Divisi Informasi KPU, saat dihubungi Senin sore.

Dalam kesempatan itu, Ilham mengajak seluruh elemen masyarakat  turut aktif dengan memberikan tanggapan dalam tahapan pemutakhiran data pemilih sementara (DPS) Pilkada serentak. Masukan dari masyarakat penting dalam proses perbaikan DPS menjadi Daftar Pemilih Tetap.

sumber ; http://www.news.padek.co/detail/a/35894

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 02/09/2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: