SMKN 1 Guguak Menuju SMK Rujukan

Bupati-Limapuluh-Kota-menyerahkan-Tropy-kepada-juara-gebyar-SMK-Negeri-1-Guguak.jpgSatu lagi keberhasilan Limapuluh Kota dibidang pendidikan, SMKN 1 Guguak menuju SMK Rujukan. Buat mewujudkan program itu, sekolah ini harus memiliki siswa sedikitnya 1.000 orang. Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP mendukung gebrakan SMKN 1 Guguak tersebut.

“Kita sangat mendukung sekolah ini menjadi SMK Rujukan. Kita berharap lulusan SMP melanjutkan pendidikannya ke sekolah ini. Apalagi dalam tahun ajaran baru 2016/2017 ini akan dibuka jurusan baru,” ujar Irfendi di sela acara penyerahan tropy Bupati Cup bagi para juara berbagai perlombaan dalam gebyar SMKN 1 Guguak, Senin (14/3).

Irfendi yakin, program baru itu akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Sebab, setahunya SMK Rujukan  tersebut menuntut kinerja yang bagus, akses luas dan efektif dalam hal pengelolaan institusi. Untuk itu ia mengajak para kepala SMP yang ada di daerah ini melakukan  pencerahan terhadap siswanya agar mau melanjutkan ke sekolah di SMK yang berada di Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto tersebut.

“Kita optimis SMKN 1 Guguak menjadi sekolah yang hebat. Ini tentu perlu kita dukung secara optimal,” kata Irfendi.

Sebelumnya Kepsek SMKN 1 Guguak didampingi Wakepsek Bidang Humas SMKN 1 Guguak Sarnen Indra, S.Pd optimis sekolah in mampu mecapai target siswa sebanyak 1.000 orang pada tahun ajaran baru mendatang. Sebab, ia melihat animo masyarakat dewasa ini untuk memasukkan anaknya bersekolah di SMK ini relatif tinggi.

“Dengan adanya dua jurusan baru yang masing-masingnya Teknik Arsitektur dan Teknik Alat Berat, kami yakin sekolah ini akan menjadi favorit lulusan SMP. Apalagi sebelumnya juga sudah ada enam jurusan lain seperti  Jurusan Konstruksi Kayu, Kendaraan Ringan, Multi Media, Listrik, Mesin dan Teknik Audio Video (TAV),” papar Sarnen.

Lebih lanjut dikatakan, dari 15 ribu SMK di Indonesia, SMKN 1 Guguak merupakan salah satu dari 1.000 SMK yang menjadi rujukan. Dalam rangka mempromosikan sekolah ini ke tengah siswa SMP, SMKN 1 Guguak menggelar  gebyar SMKN 1 Guguak dengan memperebutkan tropy Bupati Lima Puluh Kota.

Dalam gebyar yang berlangsung sejak tanggal 4 sampai 12 Maret itu, digelar berbagai pertandingan olahraga, seni budaya dan perlombaan di bidang agama. Khusus untuk pertandingan Poli putera, juara satunya berhasil di rebut SMPN 1 Luak disusul SMPN 1 Gunuang Omeh dan SMPN 1 Mungka. Sedang Poli puteri diambil SMPN 1 Guguak disusul SMPN 1 Luak.

Menyoal fasilitas dan bangunan, lebih jauh Sarnen mengatakan SMK ini juga akan dibenahi dengan dukungan dana pemerintah pusat, jelasnya.

~ oleh TOMMY UTAMA SH pada 16/03/2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: